John Arne Riise Ungkap Rahasia Menang Lomba Lari…

TANGERANG – Legenda sepak bola Liverpool John Arne Semundseth Riise meramaikan peringatan HUT RCTI ke-28 yang diisi dengan lomba lari The Reds Run, Minggu (20/8/2017). Kepada para peserta lomba, Riise sempat mengungkap rahasia untuk bisa memenangkan lomba lari.

“Jika ingin menang lomba lari, jangan start terlalu over power. Harus disimpan dulu (tenaga), biar seimbang,” ujar Riise, di hadapan ribuan peserta lomba.

Acara yang diikuti 3.400 peserta, terdiri dari berbagai usia mengambil rute sepanjang 2,5 kilometer dan 5 kilometer yang menempuh jalan Bintaro X-Change, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Sebelum bendera dikibarkan, yang menjadi tanda lomba dimulai, sejumlah peserta yang mengenakan kaus merah bertuliskan “we are red, we are proud”, sempat berfoto bareng dengan Riise.

Lomba pun dimulai. Setelah melalui trek panjang 2,5 kilometer dan 5 kilometer, para peserta lomba dan penggemar berat klub Liverpool kembali diberikan kesempatan untuk bertegur sapa dengan idola mereka.

Kesempatan inipun tidak disia-siakan para penggemar klub sepakbola berjuluk The Reds tersebut. Suasana meet and greet idola di di loby Mall Bintaro X-Change pun tampak sangat hangat dan akrab.

Adi (45), salah seorang penggemar Liverpool yang ikut dalam meet and greet mengaku, dirinya sudah lama menantikan acara RCTI ini, dan ingin bertemu dengan pemain idolanya John Arne Riise.

“Saya sangat mengidolakan John Arne Riise, saat dia masih main dengan Liverpool. Saya tidak sangka akhirnya bisa bertemu juga dengannya. Saya mengajak anak istri saya,” kata warga Cibubur ini.

Firman (25), salah seorang peserta lain mengatakan, dirinya datang jauh-jauh dari Bogor untuk mengikuti lomba lari The Reds Run bersama legenda Liverpool, John Arne Riise, di Bintaro X-Change

“Saya datang bersama sekira 150 orang dari Bogor. Kami punya komunitas lari di daerah Bogor. Kami datang dari beberapa hari yang lalu dan menginap di kawasan Alam Sutera, Tangsel,” ungkapnya.

Diakui Firman, kehadiran John Arne Riise dalam lomba lari itu menambah semangatnya dalam berlomba. Hal inilah yang membuat 150 orang anggota di komunitasnya ikut dalam lomba.

“Saya memang fans berat Liverpool. Siapa saja pemainnya saya suka, makanya saya datang ke sini duluan dua hari lalu. Saya ikut lomba jarak lima kilometer bersama teman-teman lainnya,” jelasnya.

Firman berharap, ke depannya banyak tokoh dan legenda sepak bola lainnya yang dilibatkan dalam event olahraga di Tanah Air, khususnya olahraga lari. Sebab hal itu sangat memberi motivasi.

“Terus terang, kehadiran legenda bola Liberpool dalam lomba ini sangat mempengaruhi semangat kami dalam berlari. Saya lari bareng John Arne Riise dijarak 5 kilometer,” pungkasnya.

(sha)

https://sports.sindonews.com/read/1232147/51/john-arne-riise-ungkap-rahasia-menang-lomba-lari-di-the-reds-run-1503234878